Lantik 348 Pejabat Baru, Bupati Hendy: Saya Minta Tolong, ASN Jangan Bermain-main Politik

Lantik 348 Pejabat Baru, Bupati Hendy: Saya Minta Tolong, ASN Jangan Bermain-main Politik Bupati Jember Hendy Siswanto saat melantik 348 pejabat baru.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Hendy Siswanto melantik 348 pejabat administrator, pengawas, kepala sekolah, dan kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) puskesmas yang ada di lingkungan Pemkab , bertempat di Aula P.B. Soedirman, Jumat (10/06/2022).

Usai melantik, memberikan ucapan selamat kepada ratusan pejabat baru di lingkungan Pemkab tersebut, dibarengi dengan pengucapan sumpah sesuai agama masing-masing.

"Jumlahnya ada 348 orang, bermacam-macam jabatan. Saya atas nama Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan selamat," ucap Hendy.

Ia menyatakan bahwa apa yang didapat setelah menerima jabatan adalah sebuah amanah. Sehingga ia berharap, segenap aparatur sipil negara () yang baru dilantik tersebut dapat bekerja secara maksimal sebagai pelayan masyarakat.

"Jabatan baru ini adalah amanah baru buat kita. Dan saya yakin insya Allah, seluruh yang berikrar hari ini akan meningkatkan kinerja dengan baik, melayani masyarakat, secara bersama- sama," ujarnya.

Selanjutnya, Hendy mengajak segenap yang hadir tersebut, untuk menjaga sinergitas dalam menjalankan sistem pemerintahan di lingkungan . "Mari kita bersama-sama bersinergi, berkolaborasi, dan berakselerasi," ajaknya.

Hendy juga menyinggung mengenai ajang politik yang prosesnya bakal segera dimulai pada tanggal 14 Juni mendatang. Ia menegaskan agar tidak ikut-ikut pada tahapan pemilihan presiden, legislatif, gubernur, dan bupati secara politis, karena mereka harus netral.

"Saya minta tolong, panjenengan semua ini , jangan bermain-main politik. Minta tolong, pak camat, cek semua kades-kades. Sarana pemerintah jangan ditempel-tempeli bermacam-macam yang bernuansa politik. Siapapun!" tegasnya.

Dengan yang baru dilantik itu, Hendy punya harapan besar kepada semua pejabat baru, agar terus meningkatkan kinerja. Sebab, telah mendapat kenaikan predikat tata kelola pemerintahan dari D menjadi B. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO