Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Imbau Peternak Tak Kirim Sapi

Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Imbau Peternak Tak Kirim Sapi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro ditemani PJU Polresta Sidoarjo meninjau beberapa peternakan yang ada di Sidoarjo, Kamis siang (16/6/2022).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Adanya virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjelang membuat masyarakat khawatir. Pasalnya, tersebut menyerang hewan ternak berkuku belah yang dibutuhkan umat muslim dalam seperti sapi dan kambing.

Untuk antisipasi penyebaran tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro ditemani PJU Polresta Sidoarjo meninjau beberapa peternakan yang ada di Sidoarjo, Kamis siang (16/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo meninjau milik Abdullah bertempat di Desa Tambak Sumur, Kec. Waru, Sidoarjo. Saat ditinjau, peternakan Abdullah memiliki 10 ekor sapi yang semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terindikasi terjangkit wabah PMK.

Selama peninjauan, Akpol lulusan '98 tersebut mengimbau kepada pemilik peternakan untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang demi mengurangi risiko ternak terjangkit .

Hal yang sama juga dilakukan Kombes Pol Kusumo saat meninjau peternakan milik Cholik yang ada di Desa Geluran, Kec. Taman, Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':