Rumah Sesepuh Pagar Nusa di Sidoarjo Dilempari Botol Miras, Pelaku Terekam CCTV

Rumah Sesepuh Pagar Nusa di Sidoarjo Dilempari Botol Miras, Pelaku Terekam CCTV Edi Heri Wardoyo saat menunjukkan kaca yang pecah akibat lemparan botol miras.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah sesepuh perguruan pencak silat Pagar Nusa di Desa Ganting, Gedangan, , diserang. Pelaku beraksi dini hari dengan melempar sebuah botol minuman keras hingga menimbulkan kerusakan pada kaca rumah.

Pemilik rumah sekaligus Ketua Padepokan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Desa Ganting, Edi Heri Wardoyo, mengatakan bahwa penyerangan yang diduda dilakukan pendekar itu terjadi pada Minggu (19/6/2022) dini hari.

"Kejadiannya itu minggu pagi sekira pukul 04.45 WIB. Saya ingat betul kemarin itu, saya sedang sholat shubuh di dalam. Tiba-tiba ada bunyi lemparan beberapa kali dan yang paling keras itu kaca depan pecah," kata pria yang akrab disapa Wardoyo ini, Senin (20/6/2022).

"Saya juga bingung, mas. Saya sama keluarga selama ini juga ndak pernah merasa punya masalah sama siapapun atau dengan perguruan manapun. Salah kami itu apa? Kok seringkali kami dijadikan sasaran, padahal sedikitpun kami ndak pernah punya niat mendzolimi siapapun," imbuhnya.

Aksi pelemparan itu terekam CCTV, dan pelaku saat beraksi menggunakan baju serba hitam. Terlihat pula, hanya ada satu pelaku yang melemparkan botol miras dan gerombolan lainnya menunggu di sisi seberang jalan, mereka berjalan dari arah barat.

Ia mengaku, kediamannya kerap menjadi sasaran pelemparan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Dalam kurun waktu hampir setahun terakhir, terhitung sejak bulan September 2021, rumahnya seringkali menjadi sasaran pengerusakan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':