Peringatan Hari Kartini di Polres Pamekasan, Bagikan Helm, Cokelat dan Bunga

Peringatan Hari Kartini di Polres Pamekasan, Bagikan Helm, Cokelat dan Bunga Personel Polres Pamekasan ketika memeriahkan hari Kartini dengan aneka ragam pakaian adat nasional. (Rizal/BANGSAONLINE)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Pamekasan Selasa (21/4) tampil beda. Tidak ada lagi pakaian seragam yang terlihat sangar. Semua jajaran menganakan pakaian adat yang beraneka ragam. Mereka juga bersosialisasi dengan membagikan helm, bunga maupun cokelat pada pengguna jalan.

Puluhan Polwan cantik dengan memakai pakaian khas kebaya Kartini terlibat dalam aktivitas sosial di depan Mapolres Pamekasan. Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha melalui Kasat Lantas AKP Hudi Arif menuturkan, kegiatan tersebut digelar guna memperingati hari Kartini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap perjuangan Kartini,” katanya ditemui saat memimpin anggotanya dalam kegiatan.

Tak hanya di jalan raya, pada hari yang sama pelayanan di Samsat mengenakan pakaian kebaya bagi petugas perempuan sedangkan para petugas pria mengenakan baju khas Madura.

"Selain mengapresiasi hari kartini, kegiatan ini kami lakukan untuk para pelanggan agar tidak jenuh saat proses perpanjangan STNK," sambung Hudi Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO