Kantor Imigrasi Ponorogo Apresiasi Humas dan Kearsipan Imigrasi Malang

Kantor Imigrasi Ponorogo Apresiasi Humas dan Kearsipan Imigrasi Malang Foto bersama Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menerima kunjungan studi tiru kehumasan dan digitalisasi arsip dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo, Jum'at (01/07).

Tim dari Imigrasi Ponorogo dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Perdemuan Sebayang. Rombongan tiba di Jl Panji Suroso No 4 tepat pukul 08.00 WIB dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani di aula kantor setempat.

Dalam sambutannya, Perdemuan Sebayang menyampaikan banyak terima kasih kepada Imigrasi Malang yang memfasilitasi kunjungaan studi tiru dalam rangka belajar langsung mengenai kehumasan dan digitalisasi arsip.

Sementara Ramdhani dalam kesempatan itu menjelaskan peran penting dari humas dalam era digital 4.0. Menurutnya, arus informasi sangat cepat terdistribusi dan tidak hanya lewat media mainstream seperti televisi, radio, melainkan juga melalui gawai yang saat ini hampir setiap orang memilikinya.

Ramdhani mengungkapkan, bahwa Imigrasi Malang merupakan satu-satunya UPT yang memiliki JFT Arsiparis Ahli Muda. "Suatu kebanggaan Imigrasi Malang telah melaksanakan pengelolaan arsip yang sudah terdigitalisasi yang sesuai dengan standar yang berlaku," ujar Ramdhani.

Hadir pula dalam kunjungan itu, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kanim Malang, Joko Widodo. Dalam paparannya pria yang akrab disapa Jokowi itu menjelaskan hal-hal yang sudah dilakukan oleh Tim Humas Imigrasi Malang.

Selanjutnya juga dipaparkan mengenai digitalisasi arsip oleh JFT Arsiparis Ahli Muda Shanty Yudha Ariestyani yang dilanjutkan sesi diskusi tanya jawab dua arah.

Puas berdiskusi, rombongan langsung berkeliling meninjau ruang arsip serta ruang Humas Imigrasi Malang. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. Diharapkan studi tiru ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang hadir.

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO