Tips dan Tata Cara Jualan di Shopee Supaya Barang Dagangan Anda Semakin Laku!

Tips dan Tata Cara Jualan di Shopee Supaya Barang Dagangan Anda Semakin Laku! Ilustrasi

BANGSAONLINE.com - E-commerce selalu menjadi cara belanja terbaik di masa depan. Sejak awal, e-commerce global telah meningkat dari tahun ke tahun. Orang lebih memilih belanja online daripada belanja di toko fisik karena lebih nyaman dan simpel. Begitu pula para penjual banyak yang mempelajari cara jualan online agar barang dagangan mereka lebih mudah terjual.

Kenapa bisa demikian? Tentunya ada banyak manfaat dan alasan yang membuat belanja online lebih mudah. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Biaya rendah

Keuntungan signifikan dari e-commerce adalah meluncurkan jauh lebih murah daripada membuka toko fisik. Anda tidak diharuskan untuk melengkapi outlet, Anda juga tidak diharuskan membayar sewa atau mempekerjakan banyak pekerja. Kampanye pemasaran dan periklanan juga tidak mahal. Selain itu, portal online terkomputerisasi dan otomatis, yang menghemat banyak uang.

Salah satu manfaat utama e-commerce adalah tidak adanya perantara, yang menghasilkan pengurangan biaya yang substansial. Platform ini mampu membangun rantai pasokan yang efisien karena membangun hubungan langsung antara pembeli dan penjual.

2. Kecepatan & Fleksibilitas

Seseorang atau bisnis dapat dengan mudah membuka dalam hitungan hari. Sebaliknya, toko fisik membutuhkan ruang, sewa komersial, dan waktu konstruksi dan dekorasi yang cukup sebelum dibuka. Dalam platform e-commerce, tampilan dan rentang produk dapat diubah secara instan, sementara di toko fisik, ini membutuhkan persiapan yang matang, waktu, dan tenaga yang memadai.

Dalam hal keserbagunaan dan kecepatan, situs e-commerce jauh mengungguli , yang dianggap sebagai fitur utamanya. Tanpa menyewa ruang kantor, penjual dapat mengatur semua aktivitas dari kenyamanan rumahnya.

3. Proses Pembelian Lebih Cepat

Sebelumnya, seorang pelanggan harus menjadwalkan perjalanan belanjanya terlebih dahulu, meskipun ia ingin membeli satu barang. Ini termasuk mengatur ulang jadwalnya dan melakukan pembelian di toko. Keuntungan penting lainnya dari e-commerce adalah mempercepat proses pembelian.

Selain itu, buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, memungkinkan Anda berbelanja di waktu luang. Dengan menyediakan banyak pilihan, e-commerce memungkinkan konsumen untuk membeli produk tertentu tanpa membuang waktu dengan nyaman. Selain itu, Anda menghemat waktu perjalanan dengan mengirimkan produk ke tujuan yang Anda pilih.

Nah, 3 keunggulan belanja di di atas tentunya menjadi peluang besar bagi Anda untuk segera membuka toko Anda sendiri. Anda bisa menggunakan platform Shopee yang menjamin keamanan, kemudahan, serta kemudahan dalam bertransaksi.

Ada dua cara berjualan di Shopee yang bisa Anda lakukan. Berikut ini langkah-langkahnya.

Via aplikasi Shopee

  • Download aplikasi Shopee melalui Play Store bagi pengguna Android dan melalui App Store bagi pengguna iOS.
  • Buat akun dengan memasukkan detail email, nomor telepon, alamat, dan sebagainya.
  • Setelah akun Anda terdaftar, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai penjual.
  • Nah, setelah itu Anda bisa membuat toko dengan memasukkan detail lainnya seperti nama toko, deskripsi toko, logo, produk, dan lainnya.
  • Anda sudah bisa berjualan sekarang!

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO