Ini Sebab Uang Saku Atlet dan Official Jember di Porprov VII Jatim Telat Cair

Ini Sebab Uang Saku Atlet dan Official Jember di Porprov VII Jatim Telat Cair Bupati Hendy bersama Kontingen Jember Porprov VII Jatim. foto: ist.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Uang saku atlet Jember untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) telat dicairkan, salah satu cabang olahraga (cabor) ungkapkan kendalanya.

Haryu Islamudin selaku Ketua Cabor Tarung Derajat menyebutkan bahwa terdapat kendala dalam melakukan pencairan uang saku atlet dan official yang kemarin berlaga dalam . Ia menegaskan bahwa terkait uang saku itu memang ada, namun memang ada keterlambatan dalam pencairan.

"Uang saku memang belum diberikan (telat) karena kendala administrasi, bukan tidak ada. Ada. Karena uang saku sekarang itu, harus masuk rekening, jadi non tunai," terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kendala administrasi tersebut bersumber dari kesalahan nama yang disetor untuk SK atlet dan official. Adanya kesalahan nama dalam SK ini yang kemudian peru dibenahi terlebih dahulu, sebelum pencairan dapat dilakukan.

"Karena ada beberapa perubahan nama penerima yang tidak sesuai dengan SK awal yang disetor oleh temen-temen sebagian cabor. Sehingga, itu membuat pihak bank tidak bisa mentransfer kalo masih ada yang keliru atau kesalahan data, jadi harus bener semua. Nah, di situlah kendalanya," paparnya.

Haryu menilai bahwa memang dalam hal urusan yang berkaitan dengan keuangan, khususnya pencairan, perlu kecermatan dan kesesuaian pada SK yang ada.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO