Peringati HBA ke-62, Kajari Lamongan Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Peringati HBA ke-62, Kajari Lamongan Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Kajari Lamongan, Dyah Ambarwati foto bersama jajaran usai upacara dan tabur bunga. Foto: NUR QOMAR/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Momentum HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXII Tahun 2022 diperingati dengan mengadakan ziarah ke makam pahlawan, Kamis (21/7/2022).

Acara dimulai dengan upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala , Dyah Ambarwati. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kasi Intelijen Kejari Lamongan, Condro Maharanto, mengatakan upacara dan ziarah merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan dan HUT IAD XXII 2022.

Menurutnya, ziarah ke makam pahlawan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Melalui kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini, diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan etos kerja yang siap melayani tanpa pamrih, seperti layaknya para pahlawan," ujarnya.

Dijelaskannya, jajaran harus bisa mengambil hikmah dan meneladani apa yang telah dilakukan para pahlawan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa lalu.

"Para pahlawan telah berjuang yang terbaik untuk bangsa dan negara dengan ikhlas, ini yang harus kita teladani bersama," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

Acara tersebut diikuti oleh kasubagbin, para kasi, dan jajaran Pengurus IAD Lamongan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO