Profil Lulinha, Pemain Madura United dari Brazil yang Cetak Hattrick saat Melawan Barito Putera

Profil Lulinha, Pemain Madura United dari Brazil yang Cetak Hattrick saat Melawan Barito Putera Pemain Madura United, Luiz Marcelo Morais dos Reis, atau yang akrab disebut Lulinha.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Luiz Marcelo Morais dos Reis atau yang akrab dipanggil Lulinha mencetak 3 gol saat Madura United mengalahkan Barito Putera dengan skor 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu, Pamelingan, Sabtu (23/7/2022).

"Kemenangan ini berkat kerja sama tim, pelatih, serta pemain yang bermain cukup bagus, sehingga bisa meraih 8 skor dan membanggakan sporter Madura United. Dan juga doa dari orang tua saya yang berada di Brazil sana," ujarnya saat konferensi pers.

Lulinha lahir di Mauá, sebuah kota di Negara Bagian São Paulo, Brazil. Ia memulai karirnya sebagai pemain futsal sebelum bergabung dengan skuad muda Corinthians pada usia 8 tahun dan menjadi gelandang serang yang produktif (12 gol dalam 7 pertandingan) saat membantu tim nasional U-17 Brazil memenangkan Kejuaraan Amerika Selatan pada 2007 lalu.

Saat itu, ia bermain di Pan American Games serta mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan. Ada banyak spekulasi yang melibatkan masa depan Lulinha, dan pada akhir tahun 2007 ia menandatangani kontrak baru dengan klubnya, Corinthians, hingga 2012.

Selama 11 tahun bersama Corinthians, ia bergabung dengan Estoril Praia dengan status pinjaman selama satu tahun pada 23 Juli 2009. Kemudian ia bergabung bergabung dengan Olhanense, dengan status pinjaman dari Corinthians pada 9 Agustus 2010 dan kembali dipinjamkan ke Bahia hingga 1 Juli 2012.

Lulinha bergabung dengan Botafogo pada 28 April 2015. Sebelumnya, dia sempat menganggur setelah berpisah dengan klub asal Jepang, Monte Yamagata, pada Agustus 2021.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':