Tingkatkan Pelayanan Prima bagi Disabilitas, PN Bangkalan Lakukan MoU dengan Cabdin Pendidikan

Tingkatkan Pelayanan Prima bagi Disabilitas, PN Bangkalan Lakukan MoU dengan Cabdin Pendidikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan Mustakim (kiri) dan Wakil Ketua PN Bangkalan Zainal Achmad, SH (kanan).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Cabang Dinas (Cabding) Pendidikan di Gedung , Senin (25/7/2022).

Wakil Ketua Zainal Achmad, SH mengatakan, sesuai petunjuk Mahkamah Agung (MA) untuk memberikan pelayanan yang prima bagi pencari keadilan.

"Oleh karena itu, melakukan kerja sama dengan untuk memberikan pelayanan prima bagi penyandang disabilitas," ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan memberikan pendampingan bagi pihak para penyandang disabilitas, bagi yang bersaksi atau terdakwa memiliki kebutuhan khusus. Seperti akan menyediakan juru penerjemah, selain fasilitas di Gedung , seperti jalur khusus bagi disabilitas, kursi roda, serta fasilitas lainnya.

"Untuk kerja sama dengan berbagai pihak adalah program dari Mahkamah Agung dilaksanakan seluruh PN negeri dan agama seluruh Indonesia. PN ditunjuk agar memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat Bangkalan tidak terkecuali masyarakat yang berkepribadian khusus," urainya.

Simak berita selengkapnya ...