TMMD 2022 di Mojokerto Bakal Digelontor Anggaran Rp1 Miliar

TMMD 2022 di Mojokerto Bakal Digelontor Anggaran Rp1 Miliar Bupati Ikfina ketika memimpin upacara pembukaan TMMD di Belor.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  bakal menggelontor anggaran hingga Rp1 miliar lebih untuk pembenahan sejumlah infrastruktur. Anggaran akan disalurkan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa () 2022.

Anggaran tersebut diperuntukkan bagi pembangunan jalan rabat beton di Dusun Bendorejo dan Dusun Pringwulung, kemudian rehab musala Dusun Merak, Desa Bendunganjati.

"Sasaran tambahan, yakni pembangunan jamban keluarga, dan rehab ruang kelas SDN Bendunganjati, ," kata dalam Upacara Pembukaan Imbangan ke-114 tahun 2022 di lapangan Dusun Paras, Desa Kembangbelor, , , Selasa (26/7/2022) pagi.

Selain itu, guna mengoptimalisasikan pelaksanaan kegiatan , ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan mendahului dari jadwal pembukaan atau biasa disebut Pra-.

"Sasaran fisik tersebut diprioritaskan guna menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Desa Bendunganjati, ," ucapnya.

Selain kegiatan fisik, itu juga melaksanakan kegiatan yang sifatnya non fisik. Hal ini diarahkan untuk mendorong kesadaran masyarakat akan isu-isu aktual dan tantangan yang berkembang, baik di bidang sosial, budaya, pemerintahan, ekonomi, wawasan kebangsaan, dan juga ketahanan negara.

Seperti kegiatan penyuluhan yang bersifat non fisik. Hal itu diharapkan dapat menumbuhkan produktivitas, serta tumbuh kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...