Jelang Rampungnya Revitalisasi, Benteng Pendem Ngawi Disambangi Menparekraf

Jelang Rampungnya Revitalisasi, Benteng Pendem Ngawi Disambangi Menparekraf Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi proyek revitalisasi Benteng Van Den Bosch, Rabu (27/7/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com  mengunjungi proyek revitalisasi yang merupakan peninggalan zaman kolonial di Kabupaten Ngawi, Rabu (27/07) sekira pukul 14.00 WIB.

Kedatatangan Sandiaga sebagai bentuk dukungan atas revitalisasi bangunan yang biasa disebut tersebut, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi bagi warga Ngawi. Sekaligus untuk memantau progres rehab yang kini telah mencapai 93 persen.

"Untuk progres hingga saat ini sudah 93 persen dengan masa habis kontrak pengerjaan pada Januari 2023," jelas Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kementerian PUPR Jatim M. Reva Sastrodiningrat pada rombongan .

Rencananya, peresmian bangunan cagar budaya yang terletak itu Kelurahan Pelem tersebut akan dilakukan oleh Presiden RI pada bulan Oktober mendatang.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga juga sempat beberapa produk andalan dari wilayah Ngawi yang sengaja dipamerkan di area dalam benteng. Pria yang menjabat menteri sejak tahun 2020 tersebut mengapresiasi produk-produk UMKM dari masyarakat Ngawi.

Simak berita selengkapnya ...