Berangkatkan 606 Mahasiswa Program Kampus Mengajar ke Seluruh Pelosok Negeri, Rektor Unej Pesan ini

Berangkatkan 606 Mahasiswa Program Kampus Mengajar ke Seluruh Pelosok Negeri, Rektor Unej Pesan ini Rektor Unej Iwan Taruna saat memeberikan bekal kepada ratusan mahasiswanya yang akan melaksanakan program kegiatan Kampus Mengajar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - () kembali menerjunkan sejumlah mahasiswanya dalam program kegiatan yang sudah keempat kalinya dilakukan. Sebanyak 606 Mahasiswa dari beragam fakultas akan mengajar di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia.

Rektor Iwan Taruna menyampaikan bahwa program kegiatan merupakan sebuah tantangan yang perlu dijawab oleh kampus. Hal ini karena sebagai lembaga pendidikan tinggi yang juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Anda semua akan ditempatkan di sekolah di pelosok yang mungkin jauh dari fasilitas terbaik. Bakal menghadapi anak didik yang perlu penanganan khusus serta banyak tantangan lain. Tetapi justru kegiatan MBKM sengaja didesain mengajak mahasiswa turut serta memajukan pendidikan di sekolah yang masih perlu perhatian kita semua," tuturnya kepada mahasiswa yang akan ditugaskan.

Ia juga menambahkan bahwa tantangan tersebut diharapkan dapat mengasah instuisi mahasiswa dan membentuk pribadi mahasiswa yang bisa menjadi problem solver di tengah masyarakat.

"Namun sederet tantangan ini diharapkan memunculkan semangat pantang menyerah serta memupuk kemampuan soft skills Anda. Oleh karena itu gali potensi lokal, temukan masalahnya dan berusaha menciptakan solusinya," pungkasnya. 

Simak berita selengkapnya ...