Dorong Kemandirian Ekonomi, PRPP Tuban Gelar Pameran Produk Unggulan Warga Sekitar Proyek Kilang GRR

Dorong Kemandirian Ekonomi, PRPP Tuban Gelar Pameran Produk Unggulan Warga Sekitar Proyek Kilang GRR PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) menggelar pameran produk unggulan desa bertajuk "Jiwa Jenu".

TUBAN, BANGSAONLINE.com - (PRPP) menggelar pameran produk unggulan desa bertajuk "Jiwa Jenu", guna mendorong pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi proyek kilang (GRR) , Rabu (3/8/2022).

Dengan menggandeng (), kegiatan pameran atau expo itu menampilkan belasan produk unggulan yang dimiliki masyarakat dari 17 desa di .

Hasil kolaborasi antara PRPP dengan Pusat Studi Pedesaan & Kawasan (PSPK) dan Laboratorium Antropologi Untuk Riset & Aksi (LAURA) itu ditujukan untuk meningkatkan rasa percaya diri warga Jenu atas produk unggulan mereka yang diwakili masing-masing desa di .

Kepala Diskoperindag Agus Wijaya memberikan apresiasi terhadap PRPP dan dalam penyelenggaraan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian masyarakat . Momen tersebut menjadi langkah awal sebagai kebangkitan ekonomi di pascapandemi Covid-19.

"Harapannya nanti pendampingan ini bisa berlanjut dan tidak hanya saat ini. Syukur nanti setiap tahun ada even yang bisa kita jadikan even tahunan dalam rangka mengekspos produk unggulan, budaya, atau potensi lain yang ada di ,” ucap Agus.

Peneliti Senior PSPK dan LAURA , PM Laksono menegaskan, pentingnya acara itu sebagai wadah apresiasi atas upaya warga dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri.

Selain itu, kegiatan tersebut ditujukan sebagai upaya mengenali kembali jiwa masyarakat Jenu dalam merespons dengan baik serta mengharmonisasikan kehidupan masyarakat atas perubahan yang ada di lingkungan sekitar Jenu di tengah modernitas dan industrialisasi, termasuk yang datang dari pembangunan kilang GRR .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':