Hadiri Launching Gerbang Sajadah, Bupati Gresik Minta Terus Inovasi untuk Penanganan Sampah

Hadiri Launching Gerbang Sajadah, Bupati Gresik Minta Terus Inovasi untuk Penanganan Sampah Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melihat pengolahan sampah organik dimanfaatkan untuk kompos untuk sayur-sayuran. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , Fandi Akhmad Yani menghadiri lounching gerakan Bank Sampah Menjadi Berkah ( Gerbank Sajadah), di di Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Jumat (5/8/2022).

Program ini merupakan inovasi dari PKK Pokja 3 Kabupaten Gresik. menyatakan, program PKK berupa Gerbank Sajadah merupakan program inovatif. Diharapkan bisa diduplikasi pada seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik.

"Kami berharap program ini menjadi suatu solusi dalam penyelesaian masalah sampah di Kabupaten Gresik, sekaligus juga menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Ia menuturkan, di era saat ini masyarakat dituntut untuk terus berinovasi. Sebab, jika tidak, maka dipastikan akan tertinggal.

"Program ini sejatinya juga merupakan usaha pembentukan ekosistem mandiri yang diawali dengan pengolahan sampah yang baik," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':