Bantah Dukung Ikfina, Ketua Gerindra: Kalau Pisah dengan Kiai Asep Dampaknya sangat Besar

Bantah Dukung Ikfina, Ketua Gerindra: Kalau Pisah dengan Kiai Asep Dampaknya sangat Besar Ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto saat mengadakan pertemuan dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Rumah Makan Den Bei, Pungging, Mojosari, Mojokerto, Selasa (9/8/2022) tadi malam. Foto: Rochmat Saiful Aris/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua DPC Partai Kabupaten Mojokerto, Hidayat, membantah partai yang dipimpinnya mendukung pada pemilihan bupati (Pilbub) 2024. Menurut Hidayat, Partai Mojokerto mendukung Muhammad Al Barra (Gus Bara) pada Pilkada Kabupaten Mojokerto mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Hidayat di depan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Gus Bara, di Rumah Makan Den Bei, Pungging, Mojosari, Mojokerto, Selasa (9/8/2022) malam. 

Kiai Asep adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur. Kiai Asep juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). 

Bahkan Hidayat mengaku sudah malaporkan masalah dukungan itu kepada Ketua DPD Partai Jawa Timur, Anwar Sadat. Menurut Hidayat, Anwar Sadat justru memberikan mandat penuh kepada DPC Kabupaten Mojokerto untuk mengatur .

Kulo menyampaikan, kalau pisah dengan Yai Asep, dampaknya akan sangat besar. Sebab sudah ada sinergi. Dampaknya akan luar biasa. Kalau pisah dengan Bu Ikfina, dampaknya tidak ada,” tegas Hidayat seperti dilaporkan wartawan BANGSAONLINE.com di Mojokerto, Rochmat Saiful Aris.

Dalam pertemuan dengan Kiai Asep itu Hidayat mengajak semua pengurus DPC Kabupaten Mojokerto. Bahkan Hidayat minta semua pengurus DPC Mojokerto tepuk tangan ketika ia menyampaikan pesan Anwar Sadat agar dirinya patuh, sami’na waatha’na (saya mendengar dan saya taat) kepada Kiai Asep.

“Dan saya malam ini sami’na waatho’na dateng Yai Asep,” kata Hidayat yang langsung mendapat tepuk tangan dari para pengurus DPC Mojokerto yang hadir.

Hidayat mengaku perlu menyampaikan pernyataan itu karena beredar berita bahwa mendukung , Bupati Mojokerto, pada Pilkada mendatang.

Berita itu, tutur Hidayat, bermula dari pernyataan Ketua DPD Partai Jawa Timur, Anwar Sadat, yang masih multi tafsir. Tapi ada wartawan yang memvonis bahwa mendukung .

Hidayat mengaku langsung kontak Anwar Sadat. Ia melaporkan soal berita itu. Dan Anwar Sadat, tutur Hidayat, minta DPC Mojokerto segera sowan Kiai Asep.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':