Bupati Gresik Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan e-Katalog untuk Kembangkan Usaha

Bupati Gresik Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan e-Katalog untuk Kembangkan Usaha Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan arahan saat membuka Sosialisasi dan Pendampingan Dalam Rangka P3DN Melalui e-Katalog Lokal. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik mengajak para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) manfaatkan e-katalog yang telah disediakan pemerintah untuk memasarkan produk dan mengembangkan usaha.

Hal ini disampaikan bupati saat membuka 'Sosialisasi dan Pendampingan Dalam Rangka Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri P3DN Melalui e-Katalog Lokal', di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik pada, Rabu (10/8/2022) kemarin.

"Pemerintah Kabupaten Gresik membuka selebar-lebarnya, seluas-luasnya, kepada para pelaku usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi di Kabupaten Gresik melalui katalog elektronik lokal yang telah disediakan oleh LKPP dan LPSE," tuturnya.

Menurutnya, pada era digital ini teknologi sudah menjadi suatu hal yang tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi pelaku usaha.

Ia memamparkan manfaat dari penerapan teknologi dalam berwirausaha. Antara lain, dapat menekan biaya operasional, karena pelaku usaha dapat memasarkan produknya sampai menjangkau nasional bahkan dunia global (internasional) secara digital.

"Kenaikan harga dan tingginya permintaan, maka pemegang PPK harus cerdas sesuai apa yang diarahkan presiden melalui mekanisme e-katalog lokal yang harus ditumbuhkan dengan rasa kepedulian dengan mendorong pelaku UKM dan koperasi agar dapat masuk melalui marketplace yang ada pada e-katalog tersebut," paparnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO