Kibarkan 77 Bendera Merah Putih di Puncak Arjuno, Tim Ekspedisi 77 Diapresiasi Gubernur Khofifah

Kibarkan 77 Bendera Merah Putih di Puncak Arjuno, Tim Ekspedisi 77 Diapresiasi Gubernur Khofifah Sebanyak 77 bendera Merah Putih berhasil dikibarkan oleh Tim Ekspedisi 77 di puncak Gunung Arjuno tepat di peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 77 bendera berhasil dikibarkan oleh di puncak tepat di peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022).

Setelah menempuh dua hari perjalanan mendaki gunung dan melaksanakan misi peduli lingkungan, pengibaran bendera merah putih berlangsung khidmat di puncak yang berada di 3.339 meter di atas permukaan laut.

Atas keberhasilan mengibarkan bendera di Puncak Arjuno, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya.

Menurut Gubernur Khofifah, perjuangan bukanlah hal yang mudah. Tapi, terjalnya gunung dan sulitnya medan mampu ditempuh dengan semangat cinta Tanah Air dan juga semangat peduli lingkungan.

Dan yang menambah kebanggaan, prosesi pengibaran bendera dilakukan di puncak yang merupakan cagar biosfer Bromo Tengger Semeru Arjuno dan telah ditetapkan masuk sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO pada tahun 2015.

"Saya selaku Gubernur Jawa Timur mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, selamat dan sukses atas kerja keras yang berhasil mengibarkan 77 Bendera di puncak gunung Arjuno. Hal ini memberi kebanggaan seluruh warga Jawa Timur," ucap Gubernur Khofifah di Grahadi, Kamis (18/8/2022).

Sebagai pecinta , Gubernur Khofifah memahami bahwa Ekspedisi ini tidak ringan. Medan dari pos Sumber Brantas cukup berat karena faktor kemiringan yang cukup tajam.

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO