Gubernur Khofifah jadi Orang Pertama di Jatim yang Terima Tujuh Pecahan Uang Baru

Gubernur Khofifah jadi Orang Pertama di Jatim yang Terima Tujuh Pecahan Uang Baru Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima token apresiasi berupa tujuh pecahan uang baru.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  menjadi orang pertama di Jatim yang menerima token apresiasi berupa tujuh pecahan uang baru, yang di-launching ().

Mata uang baru tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Jawa Timur Budi Hanoto kepada Gubernur Khofifah, selaku kepala daerah tingkat provinsi.

Khofifah menyebut, peluncuran mata uang baru itu merupakan semangat baru, serta menjadi upaya pemerintah dalam menghindari pemalsuan uang, dengan teknologi security printing.

"Saya rasa ada semangat baru, dan kemudian kita akan mengetahui bahwa ada update digital security printing dari keuangan yang dilakukan oleh ," ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Selain untuk menjaga keaslian mata uang yang beredar, Khofifah menuturkan bahwa dengan peluncuran mata uang kertas ini ada semangat baru yang diperlihatkan dari foto pahlawan yang terpampang.

"Foto-fotonya adalah foto-foto para pahlawan. Semangat perjuangan rek, kejuangan dan pengorbanan para pahlawan itu menjadi pesan penting dari mata uang yang diterbitkan oleh Bi ini," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...