Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Blitar Demo dan Bakar Keranda Mayat

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Blitar Demo dan Bakar Keranda Mayat Mahasiswa di Blitar saat duduk bersama usai membakar keranda mayat dalam rangka demo menolak kenaikan harga BBM.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Massa aksi yang tergabung dalam beberapa organisasi mahasiswa di Kabupaten turun ke jalan. Mereka menggelar demo penolakan kenaikan harga di depan kantor dewan setempat, Kamis (8/9/2022).

Saat itu, para mahasiswa melakukan aksi teatrikal dengan membakar replika keranda mayat setelah long march dan mendorong kendaraan roda dua sebagai simbol kesengsaraan rakyat kecil akibat keputusan pemerintah menaikkan harga . Massa aksi juga membawa poster penolakan.

"Kami sama-sama menolak kenaikan . Kami mendukung kesejahteraan masyarakat, itu yang utama," ujar Ketua PMII , Agus Efendi, ketika orasi.

Usai membakar keranda mayat, salat jenazah dilakukan sebagai bentuk protes atas kematian hati nurani pemerintah yang semakin mencekik masyarakat. Para mahasiswa meminta agar bantuan atau subsisdi harus sesuai dengan kondisi di lapangan.

Setelah melakukan berbagai sikap, para mahasiswa akhirnya ditemui oleh pimpinan DPRD hingga pejabat Forkopimda Kabupaten . Mereka duduk bersama di jalanan depan kantor dewan untuk melakukan diskusi. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO