Korban Kebakaran di Desa Kepadangan akan Terima Bantuan dari Bupati Sidoarjo

Korban Kebakaran di Desa Kepadangan akan Terima Bantuan dari Bupati Sidoarjo Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meninjau rumah terbakar di Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, meninjau rumah milik Sri Sulisningsih (43) di Desa Kepadangan RT 7 RW 3, Kecamatan Tulangan, Senin (12/9/2022). Rumah yang dihuni dilalap si jago merah pada Minggu (11/9/2022) sore.

Saat menyambangi korban kebakaran, orang nomer satu di Pemkab itu memastikan bahwa pihaknya bakal memberikan bantuan untuk renovasi rumah. Selain itu, bantuan kebutuhan sekolah juga akan diberikan untuk anak Sri Sulisningsih, Safira Dwi Ratna Anjani Putri (11).

Gus Muhdlor (panggilan akrabnya) meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menginventarisir kerusakan. Ia juga meminta Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat ikut memberikan bantuan.

"Kami pastikan dapat bantuan, sekarang sedang dalam penanganan BPBD untuk mencatat kerusakan. Bantuan lainnya juga datang dari Dinas Sosial dan Baznas," cetus bupati yang baru menerima penghargaan Best Leadership Based on Potential Area Development ini.

Bupati pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek saklar listrik di rumah masing-masing sebagai antisipasi dan kewaspadaan agar tidak terjadi korsleting yang bisa mengakibatkan kebakaran. Menurut dia, kebakaran terjadi akibat lupa mematikan kompor elpiji dan juga korsleting listrik.

"Oleh karenanya sekarang tolong di cek instalasi listrik di rumah masing-masing. Kemudian jika mau keluar rumah, semua instalasi listrik, seperti charger HP dilepas dan kompor dimatikan, ini mencegah kebakaran," pintanya.

Rumah yang dihuni Sri dan putri semata wayangnya terbakar ketika kediamannya kosong. Saat itu, korban bersama anaknya tengah menjenguk orang tua di Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan.

Usai menjenguk orang tuanya, korban lalu pergi belanja ke Pasar Larangan, Kecamatan Candi. Menurut warga yang juga tetangga korban, api muncul dari dalam kamar. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':