Begini Tanggapan Sejumlah Pihak di Pamekasan Terkait Pembakaran Truk Tembakau

Begini Tanggapan Sejumlah Pihak di Pamekasan Terkait Pembakaran Truk Tembakau Truk bermuatan tembakau jawa yang ludes usai dibakar massa di Lapangan Bulai, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pembakaran truk bermuatan yang terjadi pada Kamis (15/9/2022) kemarin mendapatkan tanggapan dari sejumlah pihak.

Kasatreskrim Polres AKP Eka Purnama menjelaskan bahwa untuk saat ini masih proses penyelidikan dan akan segera ditindaklanjuti. Karena ini sudah menjadi sorotan dari beberapa pihak bahkan dari masyarakat luar .

Pihaknya akan mengupayakan kasus tersebut secepatnya tuntas. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi,

"Untuk saksi, kami sedang melakukan pemeriksaan baik kepada supir dan kernet, kemudian pemilik kendaraan," jelasnya, Jumat (16/9/2022).

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP  Hasanurrahman menjelaskan, di perda itu ada tim yakni dari Satpol PP serta TNI, Polri, Disperindag, serta Dinas Pertanian dan Perkebunan.

"Jadi, ketika melakukan kegiatan pencegatan di jalan pengendalian tidak bisa sendirian, karena kami tidak tahu jawa," ujarnya.

Sedangkan Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM) melalui Wakil Ketua Umum Abdul Bari turut menyayangkan aksi pembakaran tersebut yang seharusnya tidak terjadi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':