Jempol! Warga Binaannya Sudah Bukaan 4, Begini Penanganan Rutan Perempuan Surabaya hingga Lahiran

Jempol! Warga Binaannya Sudah Bukaan 4,  Begini Penanganan Rutan Perempuan Surabaya hingga Lahiran Tampak seorang petugas perempuan berusaha membopong AV dari belakang. Petugas lainnya membantu membawakan perlengkapan dan pakaian milik AV.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - AV nampak meringis kesakitan ketika hendak naik mobil dinas Kepala pada Rabu (21/9/2022) pagi ini. Dia berusaha terus berjalan sambil tangan kanan meremas pinggangnya.

“Aduh, buk, perut saya mules,” cetus AV kepada petugas perempuan sambil meringis menahan sakit.

Seorang petugas perempuan berusaha membopong AV dari belakang. Petugas lainnya membantu membawakan perlengkapan dan pakaian milik AV. Maklum, perut AV yang sudah buncit terasa berat. Masanya memang sudah dekat. Sudah bukaan empat.

“Pagi tadi warga binaan berinisial AV mengaku perutnya mulas. Setelah diperiksa oleh perawat rutan, ternyata sudah waktunya. Pihak rutan segera melakukan rujukan ke puskesmas sesuai SOP yang berlaku,” terang .

Petugas pun merujuknya ke Puskesmas Porong untuk melahirkan sang jabang bayi. Sebelum, perempuan 37 tahun itu menjalani tes usap antigen dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah ibu dan bayi selamat. AV melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada pukul 10.15 WIB,” jlentreh Zaeroji.

Ini adalah anak kelima yang lahir dari rahim AV. Belum ada nama yang diberikan untuk jabang bayi berbobot 3,0 kilogram dan panjang 50 centimeter itu.

“Sejak masuk ke pada 27 Juli 2022 lalu, kami terus memperhatikan kesehatan AV dan kandungannya,” urai Karutan Perempuan Surabaya, Amiek Diyah Ambarwati.

Simak berita selengkapnya ...