Gandeng FH UWP, Peradi Gresik Gelar PKPA

Gandeng FH UWP, Peradi Gresik Gelar PKPA Ketua DPC Peradi Gresik, Kukuh Pramono Budi, bersama para peserta PKPA di FH UWP. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten bekerja sama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menggelar Pendididikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka mencetak calon advokat handal yang tetap mengedepankan serta mengutamakan kualitas.

Ketua DPC Peradi , Kukuh Pramono Budi, mengatakan bahwa peserta PKPA berasal dari berbagai daerah dan latar belakang. Mereka belajar dan memperdalam profesi advokat karena advokat merupakan officium nobile atau profesi mulia dan terhormat.

"Peserta selain diberikan pemahaman hukum, juga diberikan pembelajaran mengenai kode etik yang melekat pada profesi advokat. Hal ini demi menjaga marwah dan kehormatan profesi advokat," ujarnya.

Sementara itu, Dekan FH UWP, Andy Usmina Wijaya, mengatakan bahwa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra memiliki motto School of Litigator. Untuk itu, kurikulum pembelajaran di FH UWP salah satunya adalah kurikulum terkait proses beracara dan guna menunjang hal tersebut, PKPA digelar dengan menggandeng DPC Peradi .

"PKPA merupakan output dari motto FH UWP sebagai School of Litigator," kata Andy.

Ketua Panitia PKPA, Sekaring Ayumeida Kusnadi, menyebut pelaksanaan PKPA angkatan pertama tahun ini merupakan tonggak awal terselenggaranya berbagai pendidikan yang menunjang lulusan Fakultas Hukum untuk berprofesi di bidangnya.

"Diharapkan ke depannya akan banyak kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk menambah skill akademisi dan lulusan Fakultas Hukum yang diselenggarakan di FH UWP," harapnya.

Pembukaan PKPA dihadiri segenap pimpinan FH UWP beserta pimpinan DPC Peradi Kabupaten . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO