4 Pendaftar Calon Anggota Polri lewat Banrim Sidoarjo Batal Ikut Seleksi

4 Pendaftar Calon Anggota Polri lewat Banrim Sidoarjo Batal Ikut Seleksi Perwakilan orang tua peserta melakukan penandatangan pakta integritas Masuk Polri Tidak Dipungut Biaya, Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis. (nanang ichwan/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4 pendaftar calon anggota Tahun Angaran 2015 dari Akpol, Brigadir dan Tamtama yang mendaftar di sub bantuan Penerimaan (Banrim) Polres Sidoarjo batal untuk ikut seleksi selanjutnya, Senin (4/5). Sebab, mereka tidak bisa memenuhi administrasi sebagai syarat pendaftaran yang sudah ditutup pada Minggu (03/05).

Sekretaris Panitia Pembantu Penerimaaan (Panbanrim) Polres Sidoarjo Kompol Sulchan saat di Mapolres Sidoarjo mengatakan keempat yang batal yaitu yang pertama seorang pendatar dari Akpol disebabkan syarat mendaftar akpol mengunakan ijazah SMK. Padahal harus lulusan SMA. Sedangkan 2 orang dari Brigadir disebabkan hingga batas jatuh tempo administrasi ijazah serta SKCK belum juga di setorkan. Padahal, panitia memberikan waktu hingga pukul 09.00 WIB, tetapi belum juga melengkapi, sehingga pihak panitia melakukan diskualifikasi.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Ngawi Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri

“Sedangkan, seorang dari pendaftar Tamtama mengundurkan diri, dan sudah membuat peryataan pengunduran diri,” ujarnya.

Sulchan mengungkapkan, sebanyak 638 yang lolos seleksi administrasi dengan rincian 88 pendaftar Akpol, 542 Brigadir dan 118 Tamtama. Mereka yang lolos seleksi peserta ditingkat pendaftaran itu sesuaiprossedur dan kriteria yang sudah ditetapkan serta mendapatkan pengawasan langsung dari panitia yang melibatkan panitia dari Internal () dan Eksternal yaitu LSM, Media, Tokoh masyarakat, DPR, Dispendik, Dispendukcapil dan Kemenag.

Selain itu, Polres Sidoarjo juga melakukan penandatanganan pakta Integritas Penerimaan Anggota Tahun Anggaran 2015 (Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama ) Panbanrim Polres Sidoarjo yang bersih dan tidak tidak dipungut biaya apapun. Penandatanganan yang dilakukan oleh perwakilan 3 orang tua penserta dari ratusan orang tua peserta yang hadir di Mapolres Sidoarjo derngan Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono yang selaku sebagai Ketua Pabanrim Polres Sidoarjo. (nni/sho).

Baca Juga: Tekankan Netralitras di Pilkada 2024, Kapolres Batu Minta Anggotanya Tak Terlibat Politik Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO