Jaga Stabilisasi Harga Pangan, Bulog Cabang Surabaya Selatan Salurkan Ribuan Ton Beras ke Jombang

Jaga Stabilisasi Harga Pangan, Bulog Cabang Surabaya Selatan Salurkan Ribuan Ton Beras ke Jombang Penyaluran beras Bulog Cabang Surabaya Selatan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna menambah pasokan beras ke pasaran, serta menjaga harga beras di pasaran agar tidak mengalami lonjakan, melaksanakan program ().

Sedikitnya, 4.800 ton beras telah tersalurkan di tiga wilayah kerja yakni ,, dan .

Pemimpin Cabang Perum Bulog Surabaya Selatan, Lela Nurita mengatakan, pihaknya telah menerima instruksi dari Pemimpin Wilayah Jawa Timur untuk memastikan program yang sudah berjalan lancar. Sepanjang tahun ini makin dimasifkan agar tidak ada gejolak harga di tingkat konsumen.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, Bulog menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau walau di pasaran ada sedikit kenaikan harga," ucapnya, Senin (26/09/2022).

"Kami melakukan pemantauan secara terus-menerus di tengah situasi saat ini, berdasarkan pencatatan harga beras walaupun relatif mengalami kenaikan, namun dengan adanya penambahan pasokan beras dari Bulog maupun dari panen padi yang sementara atau akan berlangsung diharapkan dapat mengendalikan harga beras di pasaran," tambah Lela.

Menurut Lela, pada prinsipnya pelaksanaan itu untuk menekan harga di pasaran dampak dari kenaikan BBM. Pihaknya juga rutin menyalurkan beras melalui toko-toko di pasar tradisional.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':