Wali Kota Madiun Launching Warung Stop Stunting

Wali Kota Madiun Launching Warung Stop Stunting Wali kota Madiun foto bersama Wawali, Ibu penggerak PKK, perwakilan orang tua anak stunting. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menjadikan anak sebagai perhatian yang serius. Hal ini, membuat Wali , Maidi untuk menekan angka di Wilayahnya menjadi zero.

Keinginan itu, terlihat dengan adanya giat gebyar makan bersama anak Stunting yang dilakukan se- dan sekaligus Launching yang menyediakan makanan bergizi bagi anak dan ibu hamil.

"Anak yang lahir itu haruslah unggul. Maka program di Madiun walaupun rendah, kalau bisa harus hilang" terang Maidi usai melaunching warung Stop Stunting, Selasa (18/10/2022).

Ia mengatakan, penangan Stunting yang digalakkan itu, akan memberikan makanan yang bergizi setiap harinya dan diberikan secara gratis.

"Mereka tinggal mengambil di warung yang telah disediakan di setiap lapak yang ada di kelurahan" tambahnya.

Dan itu, lanjut Maidi, berlaku juga untuk ibu hamil yang ada di . Menurutnya, mereka juga disediakan makanan bergizi serta vitamin dan suplemen yang dibutuhkan bagi ibu hamil dengan harapannya, anak dalam kandungannya, akan lahir secara normal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana , Denik Wuryani mengatakan, pemberian makanan bergizi bagi anak dan ibu hamil akan dicukupi oleh Pemkot Madiun.

"Memang pemberian gizi dan vitamin telah masuk anggaran APBD sehingga mereka semua bisa bahagia dan tidak perlu lagi memikirkan tentang makanan" Jelasnya, kepada BANGSAONLINE.com. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO