Pertamina EP Sukowati Field Tanam Seribu Pohon di Kawasan Perbukitan Bojonegoro

Pertamina EP Sukowati Field Tanam Seribu Pohon di Kawasan Perbukitan Bojonegoro Pertamina EP Sukowati Field saat menanam seribu pohon pada kawasan perbukitan di Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT EP Asset 4 Sukowati Field terus berupaya mengambil peran penting dalam pengurangan emisi karbon. Dalam momentum Hari Jadi ke-345, Sukowati Field menggelar penanaman ribuan pohon di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Minggu, (30/10/2022).

Field Manajer EP Asset 4 Sukowati Field, Totok Parafianto, mengatakan bahwa industri migas memiliki tanggung jawab dalam pemeliharaan lingkungan sekitar, oleh karena itu pihaknya memiliki komitmen akan melakukan penghijauan setiap tahunnya.

"Kami bekerja sama dengan BPBD, Perhutani, DLH, dan masyarakat sekitar kawasan Waduk Gongseng melakukan penanaman pohon yang berbuah, supaya kedepannya bisa dinikmati kerindangannya dan buahnya," ujarnya.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat menurunkan emisi karbon dan mencegah erosi di daerah dengan dataran tinggi. Totok berharap, kegiatan itu dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya memelihara lingkungan dari kerusakan, serta sebagai upaya dalam menghadapi perubahan iklim global yang tengah terjadi.

"Bersama masyarakat kami tanamkan pemahaman serta tingkatkan kepedulian akan pentingnya menanam pohon serta pemeliharaan lingkungan," tuturnya.

Seribuan pohon yang ditanam di kawasan Waduk Gongseng, Kecamatan Temayang itu juga akan ditanam di sekitar kawasan perusahaan. Ada beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya alpukat, mangga, rambutan, kelengkeng dan jambu air.

Sementara itu, Kasi Konservasi Mitigasi dan Rehabilitasi Dinas Lingkungan Hidup , Moh. Hanif, mengapresiasi PT EP Asset 4 yang melakukan penghijauan di wilayah pegunungan Temayang. Dia menyebut pohon yang ditanam hari ini akan bermanfaat di masa mendatang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Sukowati Field yang selalu berkontribusi dalam penghijauan di setiap tahunnya. Ini juga berkaitan dengan kegiatan DLH yang setiap tahunnya menanam 500 ribu pohon di wilayah ," kata Hanif. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO