Ini Dampak Buruk Buang Minyak Goreng Jelantah Sembarangan

Ini Dampak Buruk Buang Minyak Goreng Jelantah Sembarangan Ilustrasi minyak goreng bekas. Foto: Freepik

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Beberapa bulan yang lalu, Indonesia mengalami kenaikan harga , hingga akhirnya pemerintah memberikan bantuan subsidi kepada masyarakat yang tidak mampu.

Hal ini, membuat masyarakat lebih menghemat dalam penggunaan . Namun sebagian orang, lebih memilih membuang bekas tersebut.

Minyak yang dibuang ke saluran air atau wastafel memiliki dampak buruk, termasuk membuang bekas ke saluran pembuangan toilet.

Jika memang tak ingin menggunakan bekas tersebut, alangkah baiknya jangan membuang " rel="tag">minyak sembarangan. Sebab, hal itu akan memberikan dampak yang buruk.

Berikut penjelasannya dampak membuang bekas di wastafel dan solusinya.

Dampak membuang " rel="tag">minyak ke saluran pembuangan air

Dikutip Kompas.com, yang sudah tidak dapat digunakan kembali jangan dibuang sembarangan. Sebab, minyak yang berbahan dasar dari lemak, akan menjadi membeku dan mengeras apabila terkena air yang memiliki suhu yang dingin.

Sehingga, saat dibuang ke saluran pembuangan air, " rel="tag">minyak akan membeku dan membuat sumbatan dan membuat bau yang tidak sedap.

Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, yang harus dilakukan adalah menuangkan air panas ke saluran pembuangan, setelah itu, menuangkan campuran cuka dan baking soda.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO