Pemkot Batu Terus Dorong Percepatan Penurunan Stunting hingga 10 Persen

Pemkot Batu Terus Dorong Percepatan Penurunan Stunting hingga 10 Persen Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat memberi pemaparan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Upaya percepatan penurunan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) . Hal itu disampaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Punjul Santoso, dalam acara lokakarya percepatan penurunan yang digelar di Singhasari Hotel Kota , Kamis (3/11/2022).

Menurut Wali Kota , penanganan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah daerah. Tapi membutuhkan kerja sama segala pihak, termasuk yang utama adalah masyarakat sendiri.

“Jika perlu, kita datangkan tenaga ahli untuk memetakan alasan kenapa penurunan pada 2 tahun ini tidak signifikan,” ujar Dewanti.

Sementara itu, Punjul mengatakan manjadi perhatian Pemkot karena sangat merugikan bagi kesehatan maupun produktivitas ekonomi dalam jangka pendek maupun panjang. Karena itu, percepatan penurunan menjadi salah satu bagian dari double burden malnutrition (DBM).

"Untuk itu, pemerintah akan terus melakukan berbagai upaya dan konvergensi, guna menurunkan di Kota ," ungkapnya.

Selama ini, lanjut Punjul, sudah berbagai upaya yang dilakukan Pemkot untuk menanganani . Antara lain membentuk tim penanganan dan tim audit kasus , serta tim percepatan penurunan .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':