Sejarah Baru, Mapaba PMII Rayon Khalid Mawardi Diikuti 43 Peserta

Sejarah Baru, Mapaba PMII Rayon Khalid Mawardi Diikuti 43 Peserta

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Khalid Mawardi Komisariat KH Abdul Chalim Mojokerto, mengelar masa penerimaan anggota baru (mapaba) ke II tahun 2022. Acara ini dipusatkan di Gedung Aula Tarbiyah lantai 3 Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto.

sebagai gerbang awal masuk organisasi PMII kali ini ini diikuti sebanyak 43 peserta. Hal itu merupakan sejarah baru dalam kaderisasi yang digelar Rayon Khalid Mawardi yang berada di Fakultas Syariah di Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

Ketua Rayon Khalid Mawardi Yakub Hambali Adizamick mengatakan, seluruh peserta mapaba akan mengikuti pengkaderan selama 2 hari yang dimulai pada Sabtu (5/11) hari ini sampai Minggu (6/11/ 2022) besok. Sesuai dengan landasan pengkaderan, yakni untuk menjadikan para calon kader PMII yang mampu membentuk insan yang progresif berlandaskan ahlussunah waljamaah.

"Peserta mapaba kita berikan wawasan tentang peran mahasiswa sebagai bagian dari motor penggerak kemajuan dan pembangunan bangsa," kata Yakub kepada peserta, Sabtu (5/11/2022).

Menurutnya, mahasiswa merupakan tiang fondasi penyangga keadilan di negara ini. Karena itu, perannya tidak bisa diabaikan begitu saja, terutama oleh para kader PMII.

Selain itu, ia menegaskan bahwa mahasiswa merupakan bagian dari motor penggerak pembangunan dan kemajuan suatu bangsa Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO