Bupati Jember Terharu saat Serahkan Jaminan Sosial

Bupati Jember Terharu saat Serahkan Jaminan Sosial Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menyerahkan jaminan sosial kepada ahli waris nasabah KUR dari Bank Mandiri.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hendy Siswanto mengungkapkan rasa haru saat menerima undangan dari Kepala Ketenagakerjaan , Rabu (23/11/2022). Bupati mengaku terkejut atas langkah Bank Mandiri yang mengikutsertakan nasabah kredit usaha rakyat (KUR) pada Ketenagakerjaan.

Saat menghadiri undangan tersebut, ia berkesempatan untuk menyerahkan dana jaminan sosial sejumlah Rp42 juta pada ahli waris nasabah yang kebetulan mengalami musibah kematian. Mereka adalah Supiyati ahli waris dari almarhum Wahid Mustofa; Moh. Iqbal Cahyono ahli waris Sani; dan Sucipto ahli waris Siti Chotimah.

"Saya terharu dan senang sekali, meskipun ini dibalik suatu musibah ujian. Mereka (ahli waris) tidak tahu, mereka kaget kok bisa dapat (jaminan sosial)," ujarnya.

Dari kejutan ini, Hendy kemudian menyampaikan kepada segenap anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk dapat mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri. Menurut dia, mengikutsertakan nasabah KUR pada Ketenagakerjaan merupakan langkah yang sangat menginspirasi dan memang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':