Bupati Gresik Tutup Susbalan Satkorwil Jawa Timur ke-38

Bupati Gresik Tutup Susbalan Satkorwil Jawa Timur ke-38 Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menyiramkan air dari gayung ke kepala salah satu Banser saat penutupan Susbalan Satkorwil Jawa Timur ke-38. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menutup kursus Banser lanjutan (Susbalan) Satkorwil Jawa Timur ke-38, sekaligus Satkorcab Banser ke-2, Minggu (28/11/2022). Kegiatan dalam rangka pengkaderan berkelanjutan yang dilakukan GP Jawa Timur dan itu diikuti 150 kader kepemudaan .

Mereka berasal dari Jatim, dan luar Jawa, seperti Nangroe Aceh Darusalam dan Kalimantan. Agenda bertajuk 'Melahirkan Kader yang Militan, Progresif, Responsif, dan Inovatif, dalam Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama' ini berlangsung selama tiga hari (25-27 November 2022).

Kader Banser digembleng dengan sejumlah materi, baik pengetahuan, fisik maupun mental. Bupati menyampaikan pentingnya memiliki niat yang tulus untuk menjadi seorang kader jamiyah Nahdlatul Ulama ().

"Organisasi ini () dibangun oleh para kekasih Allah, guru-guru serta kiai kita. Mudah-mudahan dengan kita bergabung d isini, merupakan tanda bahwa kita ingin bersama-sama beliau," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa, organisasi saat ini terus bergerak, dan berkembang untuk menebar manfaat kepada masyarakat di sekitarnya. Oleh sebab itu, sebagai anggota sudah selayaknya memiliki rasa tulus dan loyalitas sehingga bisa bergerak satu arah sesuai tujuan mulia .

"Mudah-mudahan ini tertanam dalam hati kita. Kita melangkah bersama para guru-guru kita. Bergerak, Banser tidak pernah lelah dan berhenti menebar kebaikan," ujarnya.

Kegiatan ini juga memberikan apresiasi kepada tiga kader Banser terbaik dalam Susbalan Satkorwil Jawa Timur ke-38. Mereka adalah, Banser dari atas nama Moh. Afif. Ia meraih peringkat pertama. Berikutnya, Ismail dari Satkorwil Aceh, dan Ahmad Khamim dari Satkorcab Blitar. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO