Pencuri Tabung Gas di Lakarsantri Surabaya Benjut Dihajar Warga

Pencuri Tabung Gas di Lakarsantri Surabaya Benjut Dihajar Warga Pelaku Khoirul Imaduddin saat ditangkap Polsek Lakarsantri

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Khoirul (24) warga Kedung Mangu Selatan , dihajar warga saat kepergok mencuri tabung gas di Toko Arimbi, Jalan Sepat Lidah Kulon, Lakarsantri, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim mengatakan, sebelum ditangkap petugas, pelaku diamankan warga sekitar saat kepergok mencuri beras dan LPG 3 Kilogram di dalam toko milik Hotriadi.

“Korban saat itu sedang menata barang di dalam tokonya, sementara pelaku berpura-pura membeli, begitu korban lengah, pelaku melakukan aksinya dengan mengambil 2 beras dan 1 buah tabung gas LPG.” katanya, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (01/12/2022).

Setelah aksinya kepergok pemilik toko, lanjut Hakim, lalu diteriaki maling, sehingga, warga yang mendengar, beramai-ramai menangkap Khoirul.

“Pelaku sempat di hajar massa. namun petugas yang sebelumnya mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi dan menyelamatkan nyawa pelaku dari amukan massa.” jelasnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa dua karung beras merk pin-pin masing seberat 5 kilogram, tabung gas elpigi 3 kilogram dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

“Selanjutnya pelaku dibawa Mapolsek Lakarsantri untuk diproses lebih lanjut.” tambahnya.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya hukuman 5 tahun penjara. (yan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO