Simak Pembangunan Jalan Tol di Jawa Timur, Tol Tulungagung-Kediri dan Tol Tuban-Lamongan-Gresik

Simak Pembangunan Jalan Tol di Jawa Timur, Tol Tulungagung-Kediri dan Tol Tuban-Lamongan-Gresik Simak Pembangunan Jalan Tol di Jawa Timur, Tol Tulungagung-Kediri dan Tol Tuban-Lamongan-Gresik. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam pembangunan ruas baru Tol Tulungagung-Kediri memiliki target selesai sebelum akhir tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Sukaji selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tulungagung. "Sebelum tahun ini berakhir, ditargetkan sudah ada penetapan lokasi (penlok)," ujar Sukaji, Sabtu (17/12/2022).

Menurut Sukaji, Pemkab Tulungagung dan pengembangan memastikan masyarakat sekitar rual tol tersebut akan menyetujui dengan konsekuensi mendapatkan ganti untung.

Terkait ganti untung, Sukaji mengakui hal tersebut akan dibahas usai penlok selesai.

"Penlok masih nunggu tanda tangan gubernur", tutur Sukaji.

Saat ini, pihaknya mempersiapkan jalan-jalan sirip serta infrastruktur pendukung lain pasca pembangunan . Pembangunan sarana pendukung itu akan dilakukan pada tahun 2024.

Pembangunan ruas tol baru ini akan melewati empat kecamatan, yaitu Kecamatan Karangrejo, Kauman, Kedungwaru, dan Tulungagung.

Pantauan Bangsaonline.com pada areal persawahan disekitar SPBU Kutoanyar Kecamatan Tulungagung telah dijumpai patok atau balok kuning.

Salah satu warga terdampak juga mengungkapkan saat ini sudah terdapat balok kuning berukuran sekitar 50 cm yang tertancap di sekitar lahan rumahnya.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO