Cuaca Laut Belum Aman, KSOP Kalianget Tunda Aktivitas Pelayaran

Cuaca Laut Belum Aman, KSOP Kalianget Tunda Aktivitas Pelayaran Kepala KSOP Kelas V Kalianget, Taufik Kurrahman.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Aktivitas pelayaran kapal ke sejumlah kepulauan yang ada di kembali ditunda. Pasalnya, cuaca laut di perairan sampai saat ini masih rawan dan ekstrem.

Tidak pasi samapai kapan hingga Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Kalianget kembali mengeluarkan surat edaran penundaan kapal untuk berlayar hingga 1 Januari 2023.

Kepala KSOP Kelas V Kalianget, Taufik Kurrahman, mengatakan bahwa sebelumnya surat edaran penundaan kapal untuk berlayar berlaku pada 23-27 Desember 2022. Namun, karena cuaca masih belum aman, Maritim Perak Surabaya kembali mengeluarkan surat edaran yang menyebutkan bahwa gelombang masih tinggi dan rawan.

Ia menyebut, surat edaran diperpanjang karena cuaca masih ekstrem, dan kapal belum boleh untuk berlayar. Pihaknya berharap, masyarakat jangan memaksakan diri dengan melanggar ketentuan, tentu ini demi menjaga keselamatan diri.

"Diharap masrakat jangan memaksakan diri, jaga keselamatan," ujarnya, Rabu (28/12/2022).

KSOP Kalianget memastikan kapal dapat segera kembali berlayar apabila sudah mendapat informasi lebih lanjut dari Maritim Perak Surabaya apabila kondisi cuaca sudah kembali aman dan membaik. (lan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO