Hadiri Pelantikan Rektor IPB, Gubernur Khofifah Harap Kerja Sama di Sektor Pertanian

Hadiri Pelantikan Rektor IPB, Gubernur Khofifah Harap Kerja Sama di Sektor Pertanian Gubernur Khofifah saat menghadiri pelantikan Arif Satria sebagai Rektor IPB.

BOGOR, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri pelantikan Arif Satria sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor () periode 2023-2028, Rabu (18/1/2023). Ia dilantik langsung oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) , Tridoyo Kusumastanto saat Sidang Paripurna Terbuka MWA

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Wakil Ketua MPR RI, Menkopolhukam dan beberapa jajaran Menteri di Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Timur, beberapa gubernur, bupati, wali kota, serta para anggota MWA .

Usai menghadiri pelantikan tersebut, mengungkapkan selamat atas dilantiknya Arif Satria sebagai rektor untuk kedua kalinya. Menurut gubernur, Arif merupakan sosok yang mampu membawa melesat menjadi kampus terkemuka di Indonesia dengan berbagai inovasinya.

“Atas nama masyarakat Jatim, kami mengucapkan selamat kembali mengemban amanah sebagai Rektor . Semoga Allah SWT memberikan keberkahan, kelancaran, keselamatan. Dan semoga di bawah kepemimpinan Prof. Arif, semakin maju dan terus berkontribusi lebih besar bagi Indonesia,” paparnya.

Saat ini, kata , sektor pertanian mengalami tantangan yang cukup signifikan terutama karena perubahan iklim global. Berbagai analisis menunjukkan ancaman krisis pangan yang dialami oleh umat manusia, dan indonesia dapat mengambil peluang tersebut dengan menjadi kekuatan baru di sektor pangan.

Untuk itu, gubernur berharap mampu hadir memberikan solusi dan inovasi dalam pengembangan sektor pangan. Apalagi diperlukan intervensi sains atau akademik untuk membantu petani Indonesia dalam mengatasi berbagai hambatan serta meningkatkan hasil panen.

“Kami berharap mampu menghasilkan insan pertanian yang mampu memberikan perubahan dengan ide-ide baru yang segar. Pertanian tidak bisa lagi dilakukan dengan cara-cara tradisional, sekarang lebih kompleks. Tidak hanya urusan menanam tetapi ada urusan lain seperti hulu hilirnya sampai pemasaran produknya,” tuturnya.

Orang nomor satu di Jatim ini juga berharap bisa terus membangun kerjasama dengan ke depannya seperti yang selama ini telah dilakukan antara Pemprov Jatim dan .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO