Tes Wawancara Calon PKD Dilakukan Serentak di 24 Kecamatan

Tes Wawancara Calon PKD Dilakukan Serentak di 24 Kecamatan Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Nasrup, saat dikonfirmasi wartawan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com mengadakan tes wawancara bagi ratusan calon /desa (PKD) yang telah dinyatakan lulus persyaratan administrasi, Selasa (31/1/2023) besok.

Tes wawancara ini dilakukan secara serentak di masing-masing kecamatan/kantor panwascam.

Ketua , Nasrup, mengatakan sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan, tes wawancara akan dilaksanakan selama 3 hari, hingga Kamis (2/2/2023) mendatang.

"Untuk tes PKD dilakukan di masing-masing kantor sekretariat kecamatan," jelasnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Adapun untuk tim penguji peserta PKD yang lolos administrasi adalah dari pihak panwas kecamatan sebanyak dua orang. Sedangkan materi yang diujikan seputar pengetahuan umum dan soal kepemiluan saja.

Nasrup mengimbau para peserta agar bisa datang tepat waktu serta berpakaian rapi.

"Alokasi waktu tes wawancara memang tidak bisa dilakukan dalam satu hari langsung selesai, karena personel yang ada terbatas. Sementara peserta yang lolos cukup banyak. Tapi kita pastikan waktu 3 hari sudah cukup," tambahnya.

Data yang diperoleh dari , jumlah calon PKD se-Kabupaten Pasuruan yang lolos persyaratan administrasi ada 1.297 orang. Mereka tersebar di 24 kecamatan. Perinciannya, 726 orang laki-laki dan 568 perempuan.

Untuk kecamatan dengan pendaftar tertinggi adalah Bangil dengan jumlah peserta 109 (56 laki-laki dan 53 perempuan). Sedangkan terendah adalah Kecamatan Tosari diikuti 24 peserta (12 laki-laki dan 12 perempuan). (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO