Resmi Dilantik, ini Pesan Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan kepada 364 PKD

Resmi Dilantik, ini Pesan Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan kepada 364 PKD Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan Nasrup saat menyerahkan berita acara pelantikan PKD.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski pelaksanaan pemilu serentak masih lama, meminta kepada semua (PKD) untuk tidak kendor melakukan tugasnya di setiap tahapan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua , Nasrup, di sela-sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji 364 personel PKD, Senin (5/2/2023) sore tadi.

Ia menjelaskan, setelah dilantik, PKD akan segera bekerja melakukan pengawasan pelaksanaan semua tahapan yang ada di masing-masing desa/kelurahan. Ia mengingatkan agar pengawasan yang dilakukan tidak keluar dari ketentuan regulasi dan perundang-undangan.

"Dalam menjalankan tugas harus tetap patuh pada aturan dan tidak boleh melanggar. Tingkatkan koordinasi dengan PPS di masing-masing desa," pesannya.

Nasrup juga mengingatkan tantangan berat yang bakal dihadapi dalam pemilu 2024, terutama di beberapa wilayah yang masuk dalam kategori rentan. Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran, ia meminta PKD melakukan antisipasi dini dengan cara rajin berkoordinasi antar stakeholder, lembaga, dan tokoh masyarakat.

Dari ratusan PKD yang dilantik, hanya ada satu orang yang tidak bisa dilantik, yakni dari Desa Karangkliwon, Kecamatan Grati, karena yang bersangkutan mengundurkan diri. Untuk pengganti, panwascam akan melakukan rekrutmen PKD ulang. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO