Ning Ita Bersama Ribuan Warga Kota Mojokerto Hadiri Puncak Harlah 1 Abad NU

Ning Ita Bersama Ribuan Warga Kota Mojokerto Hadiri Puncak Harlah 1 Abad NU Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (baju hijau) bersama kepala daerah lainnya saat hadir pada acara 1 Abad NU di GOR Delta, kemarin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto menghadiri perayaan puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, bersama 1.600 Nahdliyin Kota Mojokerto.

Sosok yang juga merupakan Ketua PC tersebut tiba di lokasi acara sekitar pukul empat dini hari, Selasa (7/2/2023).

"Warga Kota Mojokerto yang berangkat ke Sidoarjo berjumlah 1.600 orang, untuk bermunajat bersama-sama, bertemu dengan saudara-saudara kita yang hadir di resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)," ungkap perempuan yang karib disapa tersebut, Rabu (8/2/2023).

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut nampak khusyuk mengikuti satu demi satu rangkaian acara. Mulai dari salat subuh berjamaah hingga istighosah kubro sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran NU selama 1 abad yang telah memberikan warna luar biasa untuk Indonesia. "Keislaman dan ke-Indonesiaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman," ungkapnya.

Memasuki abad ke-2, Presiden Jokowi berharap NU akan tumbuh semakin kokoh menjadi teladan dalam keberagaman Islam yang moderat, memberikan contoh hidup adab Islam yang baik, serta menjunjung akhlakul karimah dan adat ketimuran.

"Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU (Nahdlatul Ulama) layak berkontribusi untuk masyarakat internasional, dan pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia," terangnya.

Di tengah gelombang perubahan, ke depan diharapkan Nahdlatul Ulama (NU) mampu membaca gerak zaman, perkembangan teknologi dan transformasi ekonomi, serta menjaga tatanan sosial yang adil dan beradab.

Sebagai informasi, puncak resepsi Harlah tersebut digelar selama 24 jam nonstop dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lailatul qiroah/haflah, Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani, qiyamul lail, ijazah kubro, salat subuh berjamaah, bersholawat, istighotsah kubro, resepsi puncak yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, serta sejumlah hiburan hingga panggung rakyat. (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO