Tekan Harga Beras, Pemkab Kediri Gelar Operasi Pasar, DKPP Pastikan Stok Aman

Tekan Harga Beras, Pemkab Kediri Gelar Operasi Pasar, DKPP Pastikan Stok Aman Warga rela antre untuk mendapatkan beras dengan harga murah dalam operasi pasar murah. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti lonjakan harga beras di pasaran, Pemerintah Kabupaten Kediri mulai awal Februari 2023 lalu melakukan operasi pasar dengan menyasar desa-desa dan pasar tradisional.

Melalui Satgas Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri, operasi pasar dilakukan di 28 desa dan 3 pasar, meliputi Pare, , serta Pasar Ngadiluwih.

“Kami menggelontorkan 1,5 ton tiap desa serta 8 ton per hari untuk pasar kabupaten,” kata Kepala DKPP Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih, Rabu (15/2/2023).

Operasi pasar bakal digelar sampai dengan akhir Februari 2023 mendatang guna mengendalikan harga beras sebagaimana instruksi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Menurut Tutik, untuk memantau perkembangan kondisi harga pasca adanya operasi pasar itu, Bupati Hanindhito menginginkan adanya evaluasi mingguan. Dari evaluasi tersebut dapat diketahui progres intervensi terhadap harga beras yang dilakukan.

Sememntara untuk stok harga beras hingga jelang Ramadhan, Tutik menjamin di Kabupaten Kediri aman. Hingga saat ini DKPP telah menyediakan 14.000 ton beras medium selama dua bulan mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO