6 Tempat Mancing Jombang Paling Populer, Dari Dam Karet Hingga Waduk Gude

6 Tempat Mancing Jombang Paling Populer, Dari Dam Karet Hingga Waduk Gude Ilustrasi orang memancing (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jombang adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menjadi tempat favorit di kala momen liburan datang. Dengan luas wilayah 1.159,5 kilometer persegi, daerah yang mendapat julukan Kota Santri ini juga memiliki wisata alam menarik. Selain itu, kabupaten yang dilintasi Sungai Brantas ini terkenal akan keberadaan tempat memancing yang selalu menjadi primadona di akhir pekan. Bahkan, banyak pemancing dari luar daerah yang mencoba peruntungan di salah satu spot yang ada di Jombang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 tempat mancing Jombang yang paling populer, dari Dam Karet hingga Waduk Gude.

BACA JUGA:

1. Waduk Jambe

Tempat mancing Jombang yang akan kita bahas pertama adalah Waduk Jambe. Waduk yang berada di Dusun Jambe, Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, rupanya jadi primadona bagi mancing mania. Selain menjadi habitat ikan tawar, pemandangan di kawasan Waduk Jambe ini, cukup memanjakan mata.

Spot mancing Jombang ini selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Sebagian angler bahkan memilih mancing di malam hari sembari menikmati keheningan suasana waduk.

2. Dam Karet

Berlokasi di Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Dam Karet menjadi tempat mancing potensial paling populer di Jombang. Spot mancing Jombang satu ini seakan menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan mulai Nila, Jambal, Rengkik, Lele, Gabus, dan Bader. Tempat mancing Jombang satu ini tidak pernah sepi dari penghobi tiap harinya. Bukan hanya warga lokal yang mencoba memancing di Dam Karet, tetapi banyak juga yang datang dari luar daerah.

3. Waduk Gude

Mancing Jombang selanjutnya yang terkenal adalah Waduk Gede. Berlokasi di perbatasan Jombang dan Kabupaten Kediri membuat waduk tersebut kerap menjadi tempat favorit para penghobi mancing dari sejumlah daerah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO