Viralnya Video Penemuan Bayi di Bawah Tol Karangpilang Surabaya, Kapolsek Pastikan Itu Hoax

Viralnya Video Penemuan Bayi di Bawah Tol Karangpilang Surabaya, Kapolsek Pastikan Itu Hoax Tangkapan layar video penemuan bayi yang beredar di sosial media.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beredarnya video penemuan bayi di sekitar tol Karangpilang, Surabaya, yang tersebar di berbagai media sosial, telah menggemparkan masyarakat sekitar.

Video yang berdurasi 1 menit 30 detik itu, memperlihatkan adanya tangisan bayi di semak-semak bawah tol Karangpilang, Surabaya, dan dihampiri warga.

Kemudian, Pria berbaju putih dan bercelana merah, langsung mengambil bayi dengan ari-ari yang masih menempel. Oleh pria itu, kemudian sang bayi pun diadzani.

Dalam video itu, salah seorang mengatakan, telah ditemukan bayi di dekat tol Pasar Karangpilang, Surabaya.

“Kok tega betul ya ibunya buang bayi. Orang yang belum punya anak pengen punya anak. Ini orang tua dikasih keturunan kok malah dibuang. Astagfirullah hal azim,” ucap salah seorang yang berada pada video tersebut.

Saat BANGSAONLINE.com mengkonfirmasi secara langsung ke Kapolsek Karangpilang, Kompol A Risky Fardian, adanya kejadian tersebut, ia memastikan tidak ada penemuan bayi.

“Sudah kami lakukan pengecekan dan tidak ada penemuan bayi dan video yang tersebar dipastikan hoax. Coba dengar logat dari masyarakat yang menemukan bayi tersebut, bukan bahasa Jawa Timur apalagi orang Surabaya,” ujarnya, Selasa (11/4/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya memang telah menerima video penemuan bayi yang masih bernyawa pada Senin (10/4/2023) kemarin. Seketika, ia memerintahkan personelnya untuk melakukan penelusuran.

“Saya harap pihak masyarakat jangan mudah menyebarkan informasi yang tidak benar, karena bila sengaja meyebabkan informasi tidak sesuai dan terkesan mencari kegaduhan, kami tidak segan segan akan menjerat oknum pelaku tersebut dengan UU ITE,” tegasnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO