Hore! Tunjangan Profesi 15.301 Guru di Jatim Cair, Gubernur Khofifah: Semoga Menambah Kebahagiaan

Hore! Tunjangan Profesi 15.301 Guru di Jatim Cair, Gubernur Khofifah: Semoga Menambah Kebahagiaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi, belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tunjangan profesi guru () reguler triwulan I bagi 15.301 guru di Jawa Timur 2023 dipastikan cair hari ini, Selasa (18/4/2023). Kepastian itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Gubernur mengungkapkan anggaran yang dialokasikan untuk mencairkan triwulan I ini sebesar Rp181,999 miliar. Ia berharap ini bisa meringankan beban para guru dalam menyambut lebaran idul fitri, lebih-lebih meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Alhamdulillah pencairan reguler ini juga bertepatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga makin menambah kebahagiaan para guru di Jatim dalam menyambut lebaran,” kata di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Adapun sebanyak 15.301 guru yang menerima kali ini terdiri dari 13.464 guru PNS dan 1.837 guru PPPK. adalah tunjangan khusus dari pemerintah bagi guru sebagai wujud penghargaan atas profesionalitasnya.

Pemberian didasarkan apda Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2009 tentang dan Dosen Tunjangan Khusus Guru dan Dosen, serta Tunjangan Kehormatan Profesor.

Sesuai pasal 1 ayat 4, tunjangan profesi guru adalah tunjangan yang diberikan kepada guru dan dosen yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO