Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pasuruan, ini Pesan Gus Ipul

Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pasuruan, ini Pesan Gus Ipul Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tengah) saat menghadiri pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan 2022-2027 di Gedung Gradika, Sabtu (06/5/2023).

Dalam sambutannya, -sapaan Wali Kota Pasuruan- menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai beberapa perbedaan. Namun, perbedaan tersebut tak membuat dua ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut terpecah belah.

"Muhammadiyah dan NU ini memiliki perbedaan, tetapi kenapa kita masih bisa rukun? Karena kita bergandengan tangan sama-sama mencintai Indonesia," kata

Menurut , perbedaan yang ada sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan tidak perlu disikapi berlebihan.

"Sesungguhnya perbedaan kita ini adalah sudah menjadi bagian dari kehidupan kita," jelasnya.

Di Kota Pasuruan sendiri, lanjut , Muhammadiyah telah memberikan sumbangsih kepada pemerintah. Khususnya selama dirinya memimpin Kota Pasuruan bersama Wakil Wali Kota Adi Wibowo.

"Keluarga besar Muhammadiyah telah memberikan masukan, memberikan dorongan, maupun kritik dan saran yang semuanya itu membuat kerja kami lebih ringan," katanya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO