Wakil Wali Kota Pasuruan Inginkan Hal ini saat Pelatihan Konsultan Vokasi

Wakil Wali Kota Pasuruan Inginkan Hal ini saat Pelatihan Konsultan Vokasi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat saat pelatihan konsultan vokasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, memberikan arahan kepada Kadin se-Jawa Timur dalam rangka pelatihan konsultan vokasi, Kamis (11/5/2023). Saat itu, ia mengapresiasi terkait dengan kegiatan pelatihan konsultan vokasi yang sebelumnya seminar.

"Pelatihan ini penting sekali karena bila bicara terkait dengan konsep investasi yang paling utama adalah konsep investasi sumber daya manusia yang juga dilakukan oleh negara besar," ujarnya

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah adalah komunikasi antara dunia kerja dengan konsep pendidikan, kemudian juga ada fenomena ekonomi kreatif.

"Prinsip dasarnya hampir sama bagaimana kita menyiapkan sumber daya manusia yang siap dalam memenuhi kebutuhan industri maupun dunia kerja lainnya," katanya.

Adi menyebut, perizinan dunia usaha sekarang lebih mudah dan pihaknya membuat peta jalan (road map) investasi di Kota . Menurut dia, rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) di Kota sudah selesai mulai tahun 2021, dan itu bisa menjadi keyakinan bagi investor.

"Kota , untuk penataan RTRW nya sudah disahkan oleh Kementerian PU dan Kementerian ATR/BPN ini sebenarnya menjadi salah satu daya tarik bagi investor," tuturnya

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO