Daftar ke KPU, Bacaleg PDIP Kabupaten Pasuruan Diarak Banjari dan Abang Becak

Daftar ke KPU, Bacaleg PDIP Kabupaten Pasuruan Diarak Banjari dan Abang Becak

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kantor KPU Kabupaten Pasuruan tampak begitu ramai Kamis (11/5/2023) pagi. Belasan abang becak dan jamaah hadaral banjari tampak berkumpul di halaman depan kantor.

Kedatangan mereka untuk adalah mengiringi jajaran pengurus dan bacaleg dari DPC PDI Perjuangan yang akan mendaftarkan diri untuk pileg 2024.

Dengan memakai segaram merah dan atribut kebanggaannya, jajaran pengurus partai memasuki ruangan dan ditemui langsung oleh Ketua Zainul Faizin beserta para komisioner.

"Pada Kamis tanggal 11 Mei kami melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Pasuruan. Tanggal 11 ini yang memilih bukan DPC, akan tetapi dari dewan pimpinan pusat. Pendaftaran ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia," jelas Andri Wahyudi, Ketua DPC .

Pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD ini mengatakan ada 50 bacaleg yang didaftarkan, sesuai dengan kuota masing-masing dapil. Untuk keterwakilan kuota perempuan di masing-masih dapil juga sudah terpenuhi, yakni minimal 30 persen.

Pihaknya sengaja melibatkan abang becak dan jamaah hadarah sebagaimana simbol PDIP yang notabene partai nasionalis dan partai wong cilik. "Serta bentuk kepekaan terhadap budaya lokal Kabupaten Pasuruan sebagai kota santri," jelasnya.

sendiri menargetkan 11 kursi pada pileg 2024 nanti, atau ada naik sekitar 20 persen dari peroleh pileg 2019 silam yang mendapat 8 kursi.

Untuk mencapai target tersebut, partai berlambang moncong putih tersebut telah mempersiapkan bebarapa langkah strategis. Di antaranya menyiapkan kader-kader potensial, meliputi ketokohannya dan kemampuan pemetaan.

"Upaya DPC PDIP Kabupaten Pasuruan juga akan melakukan support kepada para bacalag dengan menggandengkan/kolabarasi dengan bacaleg tingkat provinsi dan pusat. Itu langkah-langkah konkret yang akan diperjuangkan semaksimal mungkin sehingga terget yang diharapkan bisa tercapai," pungkas Andri. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO