Hari Susu Sedunia 2023, Greenfields Indonesia Siap Tingkatkan Nutrisi dan Kesejahteraan Masyarakat

Hari Susu Sedunia 2023, Greenfields Indonesia Siap Tingkatkan Nutrisi dan Kesejahteraan Masyarakat Greenfields Indonesia saat memperingati Hari Susu Sedunia 2023.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Greenfields Indonesia siap meningkatkan nutrisi dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Susu Sedunia tahun ini. Oleh karena itu, para awak media diajak untuk mengenal lebih dekat proses peternakan sapi, hingga hasil produksi susu yang berlangsung pada hari ini, Selasa (30/5/2023).

Acara tersebut juga dihadiri kepala Dinas Peternakan Jatim, Indyah Aryani; Wakil Bupati , Didik Gatot Subroto; Kepala Dinas Peternakan Kabupaten , dan jajaran forkopimda setempat.

Dalam keaempatan ini, Andre Rompis selaku CEO Greenfields Indonesia sangat mengapresiasi Pemprov Jatim dan Pemkab serta Pemkab Blitar yang senantiasa mendukung langkah-langkah pihaknya selama 26 tahun dalam usaha yang secara konsisten untuk memproduksi susu dengan kuantitas dan kualitas yang terbaik.

"Tentunya kolaborasi seperti ini penting sekali agar kita bisa memerankan peranan yang penting dalam meningkatkan status nutrisi masyarakat dan juga mendorong kesejahteraan ekonomi di daerah kita," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada 3 fokus di yang dinyatakan dan dirayakan setiap satu tahun sekali, yaitu meningkatkan status nutrisi masyarakat, melakukan proses produksi dengan bertanggung jawab, dan membandingkan kesejahteraan masyarakat dan komunitas.

"Untuk itu peringatan di hari susu se dunia ini menjadi momen yang sangat penting bagi kami untuk mempercepat dan tetap komitmen dan upaya selama 26 tahun untuk memberikan nutrisi yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Indyah Aryani yang hadir mewakili Gubernur Khofifah berterima kasih kepada manajemen dari PT Greenfields Indonesia, yang mana sudah peduli dan juga sudah berada di Jawa Timur dan di Indonesia ini untuk memberikan dukungan yang luar biasa di bidang persusuan.

Peternakan Greenfields saat ini memiliki lebih dari 19.000 sapi terdiri dari jenis sapi Jersey dan sapi Holstein dan mampu produksi 97.000 ton susu segar setiap tahun. Para awak media diajak melihat langsung di pabrik Greenfields dalam proses produksi susu yang sudah menerapkan industri 4.0 melalui loT Industria dan sistem eksekusi manufaktur.

Susu segar dari peternakan dikirim melalui tanker yang terisolasi untuk menjaga kesegaran dan suhu. Dan semua prosesnya dilakukan tanpa sentuhan tangan (Ektra Higienis). (dad/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO