FGD Mantan Napi Terorisme, Densus 88 Sebut: Mereka Sudah Berjiwa NKRI

FGD Mantan Napi Terorisme, Densus 88 Sebut: Mereka Sudah Berjiwa NKRI FGD Desain dan Strategi Pendampingan Masyarakat Korban Paham Terorisme Berbasis Keadilan yang digelar Aula Serbaguna Kecamatan, Polsek, Koramil Tambaksari, Kamis (22/6/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - bersama pemerintah, kepolisian dan TNI menggelar seminar Focus Group Discussion (FGD) bertemakan ‘Desain dan Strategi Pendampingan Masyarakat Korban Paham Terorisme Berbasis Keadilan’, Kamis (22/6/2023).

Diskusi yang digelar di Aula Serbaguna Kecamatan, Polsek, Koramil ini, beberapa narasumber dari pakar hukum turut hadir.

Diantaranya, Kombes Pol Kurnia Wijaya Kasubdit Dit Sosialisasi Dit Indensos Polri, Prof Dr. Slamet Suhartono Dekan Fakultas Hukum Untag 17 Agustus 1945, Budiarsih Ketua Pusat Studi Integrasi Hukum dan Sistem FH Untag .

Selama FGD, Kombes Pol Kurnia Wijaya memberikan wawasan luas terhadap masyarakat, terkait sikap yang semestinya diberikan kepada mantan terorisme yang sudah bebas.

“Dalam diskusi kali ini kami dari berbagai elemen membahas tentang hal hal yang berhubungan dengan para mantan napi terorisme. Dimana kesenjangan sosial kerap dialami oleh para keluarga mantan napi, seperti halnya tentang sulitnya para anak anak mantan napi yang kesulitan masuk sekolah karena ada penolakan,” ujarnya.

Menurutnya, permasalahan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia adalah para mantan napi juga merupakan warga Indonesia yang dulunya menjadi korban, setelah keluar dari Lapas dan dinyatakan betul-betul sudah memiliki jiwa NKRI.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO