Desa Laden Pamekasan Dijuluki Desa Penjual Hewan Kurban

Desa Laden Pamekasan Dijuluki Desa Penjual Hewan Kurban Dani, salah satu penjual hewan kurban di Desa Laden, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com -, Kecamatan , Kabupaten mempunyai julukan yang cukup unik setiap tahunnya, yakni dengan dikenal sebagai Desa Penjual Hewan Kurban.

Julukan tersebut, bukan tanpa alasan, pasalnya memang setiap tahunnya, warga mayoritas berprofesi sebagai penjual kambing dan sapi.

Dani, warga setempat menyampaikan, julukan tersebut sudah dari dulu, karena mayoritas memang penjual hewan kurban, bahkan diketahui sudah turun temurun sejak dulu.

"Untuk pendapatan sendiri tergantung dari musimnya kalo musim kurban seperti saat ini memang bisa mencapai jutaan rupiah," katanya, Jumat (23/6/2023)

Ia juga mengatakan, penjualan sapi dan kambing ini, setiap tahunnya tidak hanya untuk hewan kurban, akan tetapi juga menyediakan untuk orang yang membutuhkan untuk akikah.

"Yang pelihara kambing dan sapi berbeda setiap warga mas, ada yang memelihara 100 ekor kambing, ada juga yang fokus pelihara sapi paling banyak 30 pasang, untuk dijual saat menjelang Hari Raya Kurban maupun di hari biasa," tutupnya (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO